Duta Besar RI Addis Tawarkan Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka mempromosikan Indonesia di Ethiopia serta menawarkan Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB), baru - baru ini Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Imam Santoso, telah bertemu dengan Rektor Aksum University, Tsehaye Asmelash Ph.D.  

Dalam pertemuan tersebut, kedua pejabat tersebut telah bertukar pandangan mengenai peluang kerja sama di bidang pendidikan antara kedua negara. Dikemukakan oleh Dubes Imam Santoso bahwa Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Bahir Dar University (BDU) saat ini tengah menjalin kerja sama di bidang joint research.  

Sementara itu, Rektor Tsehaye Asmelash Ph.D. menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerja sama dengan salah satu universitas di Indonesia yang unggul di bidang arkeologi atau pariwisata.  

Selain pertemuan tersebut, Dubes Imam Santoso juga memberikan kuliah umum tentang Indonesia kepada sejumlah civitas akademika di Aksum University. Pada kesempatan tersebut, KBRI Addis Ababa, bekerjasama dengan perusahaan Indonesia yang berada di Ethiopia yaitu B-29 dan Indomie, membagikan produk-produk Indonesia yang dijual di pasar Ethiopia kepada para hadirin.(p/ab)